Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lowongan Pendaftaran Grabbike 2023, Cara Daftar Online Terbaru

Lowongan Grabbike sampai saat ini masih menjadi salah satu yang banyak dicari atau diminati oleh banyak orang, baik mereka yang memang saat ini masih dalam proses mencari pekerjaan maupun yang sudah berstatus sebagai karyawan atau pekerja namun ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan ikut bergabung menjadi mitra pengemudi Grabbike. Anda yang saat ini sedang membaca informasi pada halaman ini mungkin juga salah satu orang yang tertarik untuk daftar Grabbike, bukan?
Pendaftaran Grabbike Terbaru 2020
Pendaftaran Grabbike Terbaru 2022
Pada tahun 2019 yang lalu, lowongan grabbike atau penerimaan mitra pengemudi Grabbike sempat ditutup dan pada awal tahun 2020 ini sudah kembali dibuka, namun tentu saja lowongan grabbike tersebut dapat kembali ditutup seperti sebelum-sebelumnya. Untuk itu, bagi Anda yang berencana atau berminat gabung Grabbike, segera manfaatkan kesempatan ini sebelum pendaftaran ditutup kembali, karena kuota yang tersedia juga cukup terbatas.

Persyaratan Daftar Grabbike 2023

Mengenai persyaratan daftar Grabbike di tahun 2023 ini, relatif tidak jauh berbeda pada tahun-tahun sebelumnya, antara lain adalah lowongan ditujukan untuk Warga Negara Indonesia (WNI) baik laki-laki maupun perempuan dengan usia 18 - 55 tahun. Kondisi sehat dan berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), bisa membaca dan menulis dan memiliki smartphone atau HP android sendiri.
Persyaratan Daftar Grabbike Terbaru 2020
Persyaratan Daftar Grabbike Terbaru
Yang cukup penting untuk diperhatikan adalah mengenai kendaraan atau sepeda motor yang akan Anda daftarkan, pastikan minimal keluaran tahun 2015 dan pajak STNK dalam kondisi hidup atau belum habis masa berlakunya. Berikut dapat Anda simak selengkapnya mengenai dokumen-dokumen persyaratan daftar Grabbike yang harus disiapkan.
  • Foto Diri
  • KTP (Bisa menggunakan resi KTP yang masih berlaku)
  • KK (Kartu Keluarga)
  • SIM
  • STNK (min. tahun 2015)
  • SKCK
  • Buku Tabungan (Rekening Bank)
  • Surat keterangan domisili untuk pendaftar dengan KTP luar Jabodetabek, Banten, Karawang
  • Surat keterangan sehat untuk pendaftar dengan usia 50-55 tahun
  • Uang top up Rp200.000 (dibayarkan setelah dinyatakan lulus semua proses / tahapan)
Untuk buku rekening tabungan, bisa menggunakan hampir semua bank yang ada di Indonesia seperti bank CIMB Niaga, BCA, Mandiri, BNI, BRI, BTN, DKI, BNI Syariah, BRI Syariah, dan bank-bank lainnya. Harap diperhatikan bahwa rekening harus atas nama sendiri atau dengan kata lain tidak bisa menggunakan rekening orang lain. Selain itu, pastikan semua dokumen peryaratan daftar Grabbike yang dibutuhkan diatas dalam keadaan aktif atau masih berlaku.

Cara Daftar Grabbike 2023

Selanjutnya, untuk tata cara pendaftaran Grabbike tahun 2023 ini ada sedikit perbedaan, dimana apabila sebelumnya pendaftar atau calon mitra yang berasal dari wilayah Jabodetabek, Banten dan Karawang dan sekitarnya bisa datang langsung ke Taman Wiladatika Cibubur atau lokasi-lokasi terdekat lainnya yang ditunjuk sebagai tempat pendaftaran, maka hal tersebut saat ini sudah tidak berlaku lagi.

Saat ini, calon mitra harus melakukan pendaftaran secara online terlebih dahulu baik melalui website ataupun melalui agen pendaftaran dan menunggu SMS undangan yang berisi informasi lokasi serta jadwal training & aktivasi akun. Biasanya, jika tidak ada kendala SMS undangan akan dikirimkan pada 2 hari kerja setelah pendaftaran online selesai dilakukan.

Nah, pastikan Anda sudah daftar online dan sudah mendapatkan SMS panggilan GRAB sebelum datang ke lokasi training. Juga simpan baik-baik SMS undangannya, usahakan jangan sampai terhapus. Dengan demikian artinya, saat ini Anda tidak bisa langsung datang ke Taman Wiladatika Cibubur apabila Anda tidak memiliki SMS undangan, meskipun Anda telah membawa semua persyaratan lengkap. Harap dicatat, jangan sampai sudah jauh-jauh datang akan tetapi Anda tidak diterima saat tiba di lokasi.

Cara Daftar Grabbike Online

Cara Daftar Grabbike Online
Cara Daftar Grabbike Online
Untuk Anda yang mungkin belum tahu atau bingun dengan cara daftar Grabbike online melalui website, tidak perlu khawatir karena kini pendaftaran online bisa dibantu melalui Whatsapp (WA). Anda hanya perlu menyiapkan semua dokumen yang diperlukan seperti yang disebutkan diatas, kemudian Anda foto satu persatu dokumen-dokumen tersebu dan kirimkan foto-foto tersebut ke Admin melalui Whatsapp di nomor: 082122316666.

Atau bisa juga Anda KLIK DISINI untuk mengirim pesan WA ke Admin tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu.

Silahkan kirim mulai dari Foto diri, KTP, SIM, STNK, SKCK, Kartu Keluarga (KK), Buku Tabungan. Apabila KTP Anda luar Jabodetabek, Banten & Karawang silahkan lengkapi juga dengan foto Surat Keterangan Domisili, dan silahkan lengkapi juga dengan foto Surat Keterangan Sehat apabila usia Anda 50-55 tahun pada saat mendaftar. Untuk membantu memperlancar proses pendaftaran, usahakan hasil foto yang Anda kirimkan dapat terlihat dan terbaca dengan baik. Untuk contoh pengambilan fotonya, Anda bisa klik tautan berikut: http://bit.ly/contohfotograb.


Demikian kurang lebih informasi seputar lowongan Grabbike terbaru 2023 juga mengenai persyaratan dan tata cara pendaftarannya, semoga bermanfaat untuk Anda semua yang telah membacanya. Jika ada informasi yang kurang jelas atau ada hal lain yang ingin ditanyakan seputar pendaftaran Grabbike, silahkan sampaikan melalui kolom komentar yang ada dibawah tulisan ini, atau bisa juga ditanyakan langsung melalui Whatsapp (WA) admin diatas.

2 comments for "Lowongan Pendaftaran Grabbike 2023, Cara Daftar Online Terbaru"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete