Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kata Kata Bijak Islami Singkat (Motivasi Kehidupan Sehari hari)

Dalam menjalani keseharian hidup, tentu kita mengalami berbagai macam situasi atau keadaan yang tak jarang membuat kita pada saat itu menjadi kurang bersemangat, down, atau bahkan nyaris putus asa karena merasa tak mampu untuk melewati atau menyelesaikan masalah yang sedang dialami. Admin berharap semoga para pengunjung blog SOLOTIGO tidak ada yang mengalami hal seperti diatas ya, karena kita harus yakin bahwa setiap masalah pasti ada solusinya.

Kembali kepada Allah Swt. merupakan jalan terbaik agar kita mampu melewati atau menyelesaikan setiap masalah atau ujian yang sedang kita alami. Sekali lagi, kita harus yakin bahwa kita mampu menyelesaikan atau mengatasi setiap masalah yang sedang menimpa kita. Sebagaimana firman Allah Swt. dalam surat Al-baqarah ayat 286 yang artinya "Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya".
Kata kata bijak islami singkat Ali bin Abi Thalib
Kata kata bijak islami singkat Ali bin Abi Thalib
Berikut admin coba membagikan beberapa kata-kata bijak islami singkat, yang bisa kamu baca dan resapi maknanya agar senantiasa tegar dan termotivasi dalam menghadapi segala situasi di kehidupan sehari-hari.

Kata kata Bijak Islami

"Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik"

Ali bin Abi Thalib

Kata kata bijak islami yang pertama ini adalah salah satu kutipan yang sangat mahsyur dari Ali bin Abi Thalib. Kata-kata yang begitu indah dan menyejukkan, yang secara tidak langsung mengajarkan kita atau mengingatkan kita untuk bersabar dan terus berfikir serta berbuat positif untuk menjadikan diri kita lebih baik.

Salah satu contohnya adalah misalkan kita pernah diremehkan atau direndahkan oleh orang lain, kita tidak perlu marah dan sakit hati, melainkan harus menjadikan ucapan atau tindakan tersebut sebagai cambuk agar kita bisa lebih termotivasi untuk membuktikan bahwa kita mampu lebih baik dari orang yang merendahkan kita tersebut.

Akan tetapi, tentu saja kita tidak boleh sombong ketika kita sudah berhasil menjadi lebih baik dari orang yang meremehkan kita tersebut. Akan menjadi tidak ada bedanya kita dengan orang tersebut apabila kita menjadi sombong. Segera mengingat Allah Swt. agar kita senantiasa bersyukur atas apa yang telah dikaruniakan-Nya, karena semua terjadi atas kehendak-Nya.

"Karena sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan"

QS. Al-Insyirah ayat 5-6

Kata kata bijak islami selanjutnya yang admin tuliskan diatas merupakan firman Allah Swt. melalui surat Al-Insyirah. Seharusnya tidak ada keraguan lagi pada diri dan hati kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari dengan membaca dan memahami firman Allah Swt. tersebut. Melalui ayat tersebut, Allah Swt. seolah menegaskan kepada kita bahwa tidak ada yang sulit dalam kehidupan ini.

Kalaupun misal ada kondisi atau situasi yang terasa cukup berat kita jalani, kita harus yakin bahwa apabila kita ikhlas menjalaninya maka dibalik itu semua akan ada sesuatu yang sangat indah, yang bahkan mungkin tidak kita sangka-sangka sebelumnya.

"Jangan engkau bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita"

QS. At-Taubah ayat 40

Kata kata bijak islami diatas masih merupakan salah satu firman Allah Swt. melalui surat At-Taubah ayat ke 40.

Dalam kondisi apapun hendaknya kita berusaha untuk tidak terlalu larut dalam kesedihan. Segera ingat kepada Allah Swt., pasrahkan diri, ikhlaskan hati, yakinlah bahwa semua akan baik-baik saja dan segala kesedihan akan segera berlalu, karena Allah Swt. selalu bersama kita.

Ketika kita tahu bahwa Allah Swt. selalu bersama kita, sudah semestinya kita tidak perlu khawatir apalagi terlarut dalam kesedihan yang mendalam karena kita punya Allah Swt. yang senantiasa akan menolong kita dalam segala hal.

"Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup dan yang paling pahit ialah berharap kepada manusia."

Ali bin Abi Thalib

Salah satu kutipan atau kata kata bijak islami lainnya yang berasal dari Ali bin Abi Thalib, yang sangat indah dan begitu mendalam. Memang sudah sepatutnya kita berharap hanya kepada Allah Swt. karena segala hal yang terjadi di dunia ini semua atas kehendak-Nya. Seperti kutipan diatas, berharap kepada manusia seringkali hanya akan membuat hati kita terluka karena hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Mari biasakan untuk senantiasa ikhlas dan yakin hanya kepada Allah Swt. tempat kita meminta dan memohon pertolongan. Teruskan panjatkan do'a dan lakukan ikhtiar terbaik agar apa yang kita inginkan dapat segera tercapai atas izin Allah Swt.
Untuk sementara mungkin itu saja kata-kata bijak islami singkat yang dapat admin sajikan melalui tulisan ini, semoga dengan membaca dan mendalami kutipan-kutipan dan juga firman Allah Swt. diatas bisa menjadikan hati lebih tenang dan mampu membuat kita optimis, selalu termotivasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Admin usahakan untuk terus menambah atau memperbaharui kata-kata bijak islami diatas, maka dari itu silahkan bookmark halaman ini agar lebih memudahkan kamu apabila dikemudian hari ingin membuka kembali kata-kata bijak diatas.

1 comment for "Kata Kata Bijak Islami Singkat (Motivasi Kehidupan Sehari hari)"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete