Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Nama Julukan Bus Sudiro Tungga Jaya (STJ) Terbaru

Bagi para penggemar bus atau yang juga dikenal dengan sebutan bismania, tentu sudah tidak asing lagi dengan salah satu perusahaan otobus yang satu ini, yakni PO Sudiro Tungga Jaya. Meski relatif belum lama beroperasi, namun perusahaan yang masih satu grup dengan Agam Tungga Jaya ini mampu menyita perhatian para pengguna maupun penggemar bus. Sudiro Tungga Jaya menjadi salah satu primadona para pengguna jasa bus khususnya untuk tujuan Jakarta - Solo - Magetan - Ponorogo dan sekitarnya.
Sudiro Tungga Jaya Anno
Sudiro Tungga Jaya Anno
Salah satu yang cukup menarik dari PO ini adalah bahwa warna atau livery yang digunakan pada armadanya tidak seperti pada perusahaan-perusahaan lain pada umumnya. Jika biasanya sebuah PO bus menggunakan warna dan livery yang sama pada hampir semua armadanya, tidak begitu dengan PO yang satu ini. Armada yang dimiliki oleh Sudiro Tungga Jaya menggunakan warna dan livery yang berbeda-beda.

Julukan Bus STJ (Sudiro Tungga Jaya)

Ada hal menarik lainnya, yakni bahwa setiap armada Sudiro Tungga Jaya (STJ) memiliki nama atau julukan yang berbeda-beda seperti misalnya "STJ Anno" yang merupakan salah satu armada UHD pertama yang dimiliki oleh PO tersebut. Kemudian julukan bus STJ lainnya antara lain ada Radagast, Kimmoura, Mowgli, Morgul, Bavhika, Akhatara, Lasamba, Viola, Angamara, Baloo, De Oranje, Evolution, I Nerezzurri, Iguazu, Jalvares, Kamchatka, Mekka, dan masih banyak lagi julukan-julukan lainnya.

Mengenai arti dari nama-nama atau julukan yang ada pada bus STJ (Sudiro Tungga Jaya), tentu saja pihak owner yang paling mengetahui. Bisa saja ada arti tersendiri dalam setiap pemberian nama atau julukan pada tiap-tiap armada tersebut, namun bukan tidak mungkin juga nama yang diberikan hanya sekedar karena terlihat dan terkesan unik, bagus, atau menarik saja. Jadi, kalau kamu mungkin penasaran pengen tahu banget dengan arti juukan bus STJ, kamu bisa coba tanyakan langsung pada ownernya, atau setidaknya bisa coba tanyakan pada crew-nya, mungkin mereka mengetahui.

Nah untuk melengkapi informasi seputar nama julukan bus STJ (Sudiro Tungga Jaya) kali ini, berikut admin sertakan beberapa foto / gambar bus Sudiro Tungga Jaya dengan masing-masing nama atau julukannya.
Sudiro Tungga Jaya (STJ) Baloo
Sudiro Tungga Jaya (STJ) Baloo

Sudiro Tungga Jaya (STJ) Jalvares
Sudiro Tungga Jaya (STJ) Jalvares

Sudiro Tungga Jaya (STJ) Kamchatka
Sudiro Tungga Jaya (STJ) Kamchatka

Sudiro Tungga Jaya (STJ) Mowgli
Sudiro Tungga Jaya (STJ) Mowgli

Sudiro Tungga Jaya (STJ) Radagast
Sudiro Tungga Jaya (STJ) Radagast

Sudiro Tungga Jaya (STJ) Shankara
Sudiro Tungga Jaya (STJ) Shankara

Sudiro Tungga Jaya (STJ) Szarabajka
Sudiro Tungga Jaya (STJ) Szarabajka

Sudiro Tungga Jaya (STJ) Vaadho
Sudiro Tungga Jaya (STJ) Vaadho

Sudiro Tungga Jaya (STJ) Vexia
Sudiro Tungga Jaya (STJ) Vexia

Dapat dilihat pada beberapa gambar diatas dan seperti telah diinformasikan sebelumnya bahwa PO Sudiro Tungga Jaya memiliki salah satu keunikan dalam hal warna dan livery armada yang tidak seragam atau berbeda-beda. Masih banyak lagi armada-armada lainnya yang dimiliki oleh STJ selain yang ada pada gambar diatas, dimana hampir semua armandanya selalu memiliki nama julukan yang berbeda-beda.

Mungkin itu dulu, informasi yang dapat admin bagikan seputar beberapa nama julukan bus STJ (Sudiro Tungga Jaya) untuk kali ini, semoga bermanfaat bagi Anda semua yang sudah membacanya. Apabila ada kekeliruan atau mungkin Anda memiliki informasi tambahan mengenai nama-nama atau julukan bus STJ seluruhnya, Anda bisa berbagi dengan kami dan juga teman-teman penggemar bus lainnya melalui kolom komentar yang tersedia dibawah tulisan ini.

Post a Comment for "Daftar Nama Julukan Bus Sudiro Tungga Jaya (STJ) Terbaru"