Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belum terima SMS panggilan GRAB ID setelah daftar Online Grabbike

Bagi para pendaftar atau pelamar calon mitra Grabbike, setelah melakukan proses pendaftaran online baik melalui website ataupun melalui agen pendaftaran Grab, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah menunggu SMS undangan dari GRAB ID. Dimana dalam SMS tersebut biasanya akan berisi informasi mengenai apa saja yang harus dibawa, lokasi serta hari dan tanggal yang telah ditentukan untuk mengikuti proses selanjutnya yakni training dan aktivasi akun sekaligus pembagian atribut (jaket & helm).

Biasanya, SMS panggilan GRAB tersebut akan diterima oleh calon mitra dalam 2 hari kerja setelah proses pendaftaran online selesai dilakukan, bahkan terkadang bisa lebih cepat. Bagi Anda yang mungkin penasaran ingin tahu seperti apa isi SMS tersebut, dibawah ini adalah contoh SMS panggilan Grab yang isinya seperti telah disebutkan sebelumnya diatas.
Contoh SMS Panggilan GRAB
Contoh SMS Panggilan GRAB


Belum Terima SMS panggilan GRAB setelah daftar Online Grabbike

Jika sudah mendapat SMS panggilan GRAB seperti pada contoh diatas, maka calon mitra bisa segera menyiapkan semua persyaratan sesuai dengan yang diinformasikan pada SMS tersebut dan datang ke lokasi yang telah ditentukan, untuk mengikuti proses atau tahapan selanjutnya.

Namun bagaimana apabila sudah daftar online dah sudah menunggu lebih dari 2 hari kerja tapi masih tetap belum juga mendapat SMS panggilan dari GRAB? Ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan hal tersebut terjadi, antara lain:

Penyebab tidak dapat SMS panggilan GRAB
  • Pendaftaran sudah tutup
  • Dokumen pendaftaran kurang lengkap
  • Proses daftar online belum selesai
  • Tidak sesuai kualifikasi
Mari coba kita jabarkan lebih lanjut kemungkinan-kemungkinan penyebab pendaftar belum menerima SMS panggilan dari GRAB diatas.

Pendaftaran sudah tutup
Alasan yang pertama ini rasanya sudah begitu jelas dan tidak perlu dijabarkan panjang lebar lagi. Namanya juga sudah tutup jadi wajar apabila tidak ada lagi undangan yang dikirimkan kepada para calon mitra atau pendaftar. Pendaftaran Grabbike memang bisa dibuka dan tutup kembali sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari pihak Grab.

Dokumen pendaftaran kurang lengkap
Alasan berikutnya ini maksudnya adalah, ada kemungkinan pada saat Anda melakukan pendaftaran online melalui website, ada dokumen yang mungkin belum diupload seperti misal Kartu Keluarga (KK), Surat Keterangan Sehat untuk pelamar usia 50-55 tahun, dan lain sebagainya.

Proses pendaftaran online belum selesai
Alasan selanjutnya, meski kecil kemungkinannya namun hal ini bisa saja terjadi dimana proses pendaftaran belum selesai namun pendaftar mengira semuanya sudah beres. Perlu diketahui, apabila pendaftaran online sudah selesai, maka akan ada konfirmasi ke nomor yang Anda daftarkan yang menyatakan pendaftaran telah berhasil dan akan dikabari lagi dalam 2 hari kerja melalui SMS / email.

Tidak sesuai kualifikasi
Kemungkinan yang terakhir ini sepertinya yang sedang banyak dialami oleh para pendaftar belakangan ini. Pada bulan Januari 2020, pendaftaran Grabbike memang dibuka kembali, namun masih terbatas untuk pendaftar dengan KTP DKI Jakarta atau yang berdomisili di Jakarta (dibuktikan dengan Surat keterangan Domisili), kemudian untuk yang berusia 30-55 tahun dan dengan persyaratan sepeda motor minimal keluaran tahun 2015.

Nah, kalau Anda termasuk salah satu pendaftar yang belum menerima SMS panggilan GRAB, bisa coba cek satu persatu beberapa kemungkinan diatas. Terutama pada alasan yang terakhir, apakah Anda ber-KTP DKI, sudah berusia minimal 30 tahun pada saat mendaftar, dan apakah sepeda motor yang Anda daftarkan keluaran tahun 2015 keatas? Ketentuan ini tentu saja bisa berubah setiap saat tergantung kebijakan dari GRAB, bukan tidak mungkin kedepan kembali dibuka penerimaan untuk semua area tidak hanya yang ber KTP DKI saja, termasuk dengan usia pendaftar serta tahun minimal kendaraan.


Untuk saat ini mungkin itu saja informasi yang dapat kami bagikan seputar SMS panggilan GRAB ID, semoga bisa memberi sedikit pencerahan bagi Anda semua yang telah membacanya. Apabila ada kekeliruan pada informasi yang kami sampaikan atau mungkin Anda mempunyai informasi tambahan seputar SMS undangan GRAB ID, Anda bisa sampaikan kepada kami dan teman-teman yang lainnya melalui kolom komentar yang tersedia dibawah tulisan ini.

33 comments for "Belum terima SMS panggilan GRAB ID setelah daftar Online Grabbike"

  1. Hampir 1 Minggu mendaftar,di email tertulis pendaftaran sudah diterima,sampai saat ini di logo email masih berputar dan dalam proses,berapa lama sebenarnya proses yg setujui ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ini saya juga ngak berenti mutar terus gimana ya

      Delete
  2. Mohon maf ko dya uda daftar Grep blom aktif ya

    ReplyDelete
  3. Saya sdh dari awal bulan juni mendaftar sebagi mitra grab driver. Tetapi sampai sekarang belum ada notif dari grab. Sedangkan di iklannya ada berita pendaftaran sebagai mitra grab driver.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama saya juga , kenapa bisa beguty ya

      Delete
  4. Kalo telat datang ke kantor apakah masih bisa daftar lagi karena kejauhan saya tangerang selatan di suruh datang ke bekasi

    ReplyDelete
  5. Saya dpt panggilan grab untuk tatap muka pd tgl 9 Juli 21, namun pada saat itu lg diberlakukan PPKM yg sangat ketat jadi saya tdk bisa datang, apakah sy msh bisa datang?
    Mohon konfirmasinya
    Terima kaaih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daftarnya tanggal berapa kak,koq udah ada undangan via sms...

      Delete
    2. saya daftar 2019 baru kepanggil november 2021 waw sekali

      Delete
  6. Daftar dari awal agustus sampai sept. belom ada panggilan. atau dapet sms dan email

    ReplyDelete
  7. Sy daftar 3 hari yg lalu, udh dpt sms utk test online hahah

    ReplyDelete
  8. Daftar gak pernah ada sms panggilan aja sudah.. 4 kali daftar.. Tetap aja gak dapat.. Padahal yg lain juga ada yg dapat..

    ReplyDelete
  9. Lokasinya yang bener dmna?

    ReplyDelete
  10. Saya dapat SMS grab sebulan yang lalu tapi masih bisa dilanjutin apa tidak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama bang, bisa kagak ya. w dapet panggilan 7 Desember, tapi ada acara dan gak bisa Dateng

      Delete
  11. Saya daftar grab bike di online dan data sudah terdaftar tapi belum ada panggilan dan SMS dari grab untuk dokumen sudah lengkap,trus bagaimana kiranya???

    ReplyDelete
  12. Tolong dibantu agar bisa dapat panggilan dan SMS dari Grab

    ReplyDelete
  13. Kalo undangannya hilang gimana ? Undangan saya hilang di panggil by wa

    ReplyDelete
  14. Klo di pangil udah 1 bulan yg lalu masi bisa ga ya dateng sayah di panggil by WA

    ReplyDelete
  15. Selamat malam admin, sudah hampir 2 bulan saya belum terima SMS undangan dari pihak GRAB.. mohon di bantu.. putrakencana569@gmail.com

    ReplyDelete
  16. Udah lama daftar blm ada panggilan mau daftar ulang udah terdaftar atau gak bisa og

    ReplyDelete
  17. Saya dapat undangan lwt whatsapp, panggilan tatap muka di GDC gedung Maspion plaza, tp tutup. 2 hari bolak balik kesana tutup. Apakah undangan dr whatsapp itu resmi atau hrs tunggu undangan lwt sms? Mohon infonya

    ReplyDelete
  18. Udh satu minggu ko masih belum ad panggilan sms/email masih tetep muterr

    ReplyDelete
  19. Hari ini sya dpat panggilan lewat SMS tgl 10 sruh hadir.. Tpklw SMS nya ke hapus bgmn bisa hadir datang apa tidak

    ReplyDelete
  20. Saya daftar sudah lama,saat pendaftaran thn motor masih 2012.tp sampai sekarang blm ada sms masuk...
    Sekarang mau edit thn motor tidak bisa

    ReplyDelete
  21. Sy sdh dftar 4 bln tdk d panggil panggil

    ReplyDelete
  22. Saya pengin daftar di Purwokerto tp pas dapat panggilan di area Jakarta mohon pencerahan nya KK terimakasih

    ReplyDelete
  23. Saya daftar dari bulan 11 2021 sampai sekarang belum ada sms

    ReplyDelete
  24. Sudah 6 BLN lebih belum ada wa dari grab gimana yaa

    ReplyDelete
  25. saya sudah daftar hampir 3 minggu belum ada panggilan atau sms gimana ini

    ReplyDelete
  26. Saya sudah 2thn daftar ga dpt SMS.
    Apa ga bisa langsung daftar ke kantor?

    ReplyDelete
  27. Selamat malam grab saya dah daftar tapi blom ada notifasi pemberitahuan di terima apa nga nya atau kekurangan nya mohon di respon 🙏🙏

    ReplyDelete