About / Contact / Disclaimer / Privacy Policy / Sitemap
4.1.16

Ironis!! Masih Ada Saja Yang Tega Menipu Kakek Ini

Dalam sebuah postingan di salah satu grup Facebook diinformasikan bahwa ada seorang kakek yang bernama atau sering dipanggil dengan nama Mbah Min Debleng yang merupakan warga dusun Pacuh, desa Penataran, kec. Nglegok kab. Blitar, Jawa Timur. Kakek tersebut bertahan hidup dengan mengandalkan jualan bensin eceran dirumah yang sekaligus menjadi lapaknya di pinggiran jalan Tjandisewu sebelah SD N Penataran.

Mbah Min Debleng
Mampu menjual 3 sampai dengan 6 botol bensin eceran dalam sehari merupakan sebuah prestasi penjualan bagi Mbah Min, dimana hal tersebut tidak pasti atau tidak setiap hari bisa Mbah Min capai. Padahal keuntungan yang didapatkan perbotolnya pun tidak seberapa yakni kurang lebih hanya Rp500,-.

Dapat kita hitung keuntungan yang Mbah Min dapatkan setiap harinya jika ia berhasil menjual 6 botol bensin yakni sekitar Rp3.000,- saja. Sangat jarang sekali Mbah Min bisa menjual habis seluruh bensin ecerannya yang berjumlah 20 botol dalm sehari dan hal tersebut merupakan salah satu alasan yang menyebabkan Mbah Min hanya makan satu kali dalam sehari.

Menurut informasi dari salah seorang warga yang bernama Fauzy laz, Mbah Min Debleng menggunakan sepeda onthel untuk kulakan bensin. Dan ada hal yang sangat ironis dimana Mbah Min cukup sering ditipu oleh pembelinya dengan dalih hutang bensin terlebih dahulu kemudian nanti setelah sampai tujuan orang tersebut akan kembali lagi untuk membayarnya, namun nyatanya pembeli tersebut tidak pernah kembali.

Mbah Min sendiri lebih mencoba mengikhlaskan atas kejadian yang menimpanya tersebut. "Mungkin itu bukan rezeki saya nak, Biarlah saya ikhlas kok..".

Mbah Min juga terpaksa menjual selimut yang didapatkan dari para dermawan karena tidak punya uang untuk makan. Bahkan celana gombornya pun turut dijual jika ada yang mau membelinya. Tampak juga seragam anak SD yang masih tergantung di lapaknya karena masih belum laku dijual.

Rumah yang sekaligus menjadi lapak Mbah Min tersebut juga sudah hampir rubuh karena banyaknya kayu yang lapuk dan patah di beberapa bagian. Selain itu ada juga beberapa bagian yang telah dimakan rayap.

Hingga tulisan ini dibuat informasi mengenai Mbah Min tersebut sudah disukai oleh 6.555 orang dan telah dibagikan ulang sebanyak 2.885 kali di Facebook. Semoga dengan tersebarnya informasi tersebut dapat mengetuk pintu hati para dermawan untuk membantu Mbah Min mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi.

Dan jika saat ini mungkin Anda belum bisa membantu secara langsung, doa tulus dari Anda tentu tidak kalah bermanfaatnya. Anda juga bisa membantu menyebarkan informasi ini, agar semakin banyak orang yang mengetahui informasinya dengan harapan kemudian bisa membantu Mbah Min Debleng.


Sumber informasi: https://www.facebook.com/Kojatim/posts/889440347820728

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ironis!! Masih Ada Saja Yang Tega Menipu Kakek Ini

0 comments:

Post a Comment